Maarten Paes Gabung, Begini Perkiraan Starting XI Terkuat Timnas Indonesia

KesawanBola- Kabar baik bagi pecinta sepak bola Indonesia. Sehari setelah dirgahayu kemerdekaan, Minggu 18 Agustus 2024, Maarten Paes resmi bisa memperkuat Timnas Indonesia di lapangan.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, melalui akun media sosialnya. Dipastikan bahwa Paes sudah berhasil menjalani proses alih federasi dan sejak saat ini sah untuk memperkuat Skuad Garuda.

“Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili tim nasional Indonesia,” tulis Erick.

Kehadiran Paes di skuad Garuda tentu jadi tambahan positif. Kiper berusia 26 tahun ini, bakal bisa membantu perjuangan Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kemungkinan, Maarten Paes bakal langsung mengisi pos kiper inti Timnas Indonesia di bawah bimbingan Shin Tae-yong. Pengalaman dan kualitas Paes bakal meningkatkan kekuatan tim secara keseluruhan.

Nah terkait kemungkinan itu, Bola.net coba membayangkan starting XI terkuat Timnas Indonesia dengan tambahan Maarten Paes. Kira-kira siapa yang layak jadi starter?

Kiper: Maarten Paes

Marten Paes baru berusia 26 tahun, kariernya sebagai penjaga gawang masih sangat panjang. Saat ini, Paes bermain untuk FC Dallas, tim Liga Amerika Serikat.

Kemungkinan Paes akan langsung dipercaya sebagai starter, menggeser posisi Ernando Ari. Persaingan sehat dalam internal tim nasional memang dibutuhkan, juga sangat penting bagi pertumbuhan pemain.

Pengalaman Paes segudang. Dia telah menempuh total 87 laga di MLS, plus 44 laga di Eredivisie. Kiper anyar timnas ini telah mencatatkan total 21 cleansheet dari 87 laga di MLS, angka yang cukup impresif.

Belakang: Verdonk, Idzes, Hubner, Ridho, Walsh

Pelatih Shin kini lebih sering menurunkan formasi tiga bek (lima bek dalam fase defensif), dan berkaca pada beberapa laga terakhir timnas, kombinasi tiga bek tengah yang berjalan cukup baik adalah: Hubner-Ridho-Idzes.

Seperti yang berulang kali terbukti, pelatih Shin tidak memandang nama besar pemain. Rizky Ridho yang bermain di Liga 1 pun masih dipercaya turun sebagai starter, tidak kalah dari para pemani keturunan.

Nah Jay Idzes sendiri adalah salah satu pemain terbaik timnas sekarang, bermain di Serie A. Hubner juga layak mendapatkan kesempatan karena dia selalu bermain stabil dan tenang, potensinya besar.

Lalu, kedua pos wingback bisa dipercayakan kepada Calvin Verdonk dan Sandy Walsh. Ada pula opsi lain, yakni Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam. Teknik lemparan ke dalam Pratama Arhan masih jadi senjata rahasia.

Tengah: Nathan, Haye, Marselino

Masih sama seperti beberapa laga terakhir, kombinasi lini tengah terbaik Indonesia sepertinya dapat dipercayakan pada duet Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On.

Nathan adalah pekerja keras yang bisa menjelajah seisi lapangan. Haye adalah kreator serangan, motor permainan timnas. Duet keduanya tampak berjalan dengan baik di beberapa pertandingan.

Nah pos gelandang serang bisa dipercayakan kepada Marselino. Bakat muda terbaik milik Indonesia ini punya kemampuan o

fensif yang sangat baik. Marselino bisa mengisi ruang di belakang striker.

Depan: Struick, Ragnar

Rafael Struick masih pantas jadi striker Timnas Indonesia. Gaya bermain Struick memang unik. Dia adalah tipe penyerang yang bisa menguntungkan rekan-rekannya, membuka ruang dan menekan lawan.

Struick lantas bisa diduetkan dengan Ragnar Oratmangoen. Berbeda dengan Struick, Ragnar punya ketajaman lebih dalam menjebol gawang lawan. Dia juga gesit, lincah bergerak di area kotak penalti.

Nah itulah perkiraan starting XI terkuat Timnas Indonesia bersama Maarten Paes. Kabar baik lainnya, Paes seharusnya sudah bisa turun bermain untuk timnas di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde Ketiga, laga pertama kontra Arab Saudi, 5 September 2024 mendatang.

Jadwal Timnas Indonesia

Berikut jadwal lengkap Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Ronde Ketiga:

Matchday 1 – 6 September 2024
01:00 WIB – Arab Saudi vs Indonesia – RCTI, Vision+

Matchday 2 – 10 September 2024
19:00 WIB – Indonesia vs Australia – RCTI, Vision+

Matchday 3 – Bahrain vs Indonesia
Matchday 4 – China vs Indonesia
Matchday 5 – Indonesia vs Jepang
Matchday 6 – Indonesia vs Arab Saudi
Matchday 7 – Australia vs Indonesia
Matchday 8 – Indonesia vs Bahrain
Matchday 9 – Indonesia vs China
Matchday 10 – Jepang vs Indonesia

 

HOT PROMO KESAWAN BOLA

– BONUS DEPOSIT NEW MEMBER 100% ( TO BETTINGAN X15 )
– BONUS DEPOSIT 10% ( TO X3 )
– BONUS CASHBACK SPORTBOOK 5% ( MIN 100 RIBU )
– BONUS CASHBACK SLOT GAMES 5% ( MIN 100 RIBU )
– BONUS REFFERAL 0.3%
– BONUS EVENT CLAIM SCATTER MAHJONG WAYS
– BONUS EVENT CLAIM PETIR STARLIGHT PRINCESS
– BONUS EVENT CLAIM PETIR GATES OF OLYMPUS
– DEPOSIT VIA PULSA TANPA POTONGAN ( TO X3 )
https://kesawanslot1.net/register/0KKD266L

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kesawanbola

kesawanbola

kesawanbola