Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pula: Setelah Kalah dari Persebaya, PSS Dapat Pengurangan 3 Poin Jadi -3 di Klasemen BRI Liga 1

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pula: Setelah Kalah dari Persebaya, PSS Dapat Pengurangan 3 Poin Jadi -3 di Klasemen BRI Liga 1

Kesawanbola,com – PSS Sleman mendapatkan pengurangan tiga poin dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025 yang tertera di situs Liga Indonesia Baru (LIB) per Senin (12/8/2024).

PSS Sleman baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Persebaya Surabaya dalam pekan pertama BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Minggu (11/8/2024) malam WIB.

Klasemen BRI Liga 1 di laman LIB menempatkan PSS berada di posisi buncit dengan minus tiga poin.

Beredar kabar bahwa pengurangan poin terhadap PSS Sleman ini buntut dari kasus match fixing di Liga 2 2018 ketika berhadapan dengan Madura FC.

2 Keputusan

Dugaan itu makin menguat ketika mantan CEO PSS Sleman, Viola Kurniawati, mengunggah dua keputusan yang diyakini berasal dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI untuk tim berjulukan Super Elja itu.

Pertama, PSS disanksi pengurangan tiga poin dan denda Rp150 juta yang berlaku di BRI Liga 1 musim ini. Kedua, pengulangan terhadap pelanggaran serupa bakal berakibat hukuman yang lebih berat.

Bola.com telah mencoba mengonfirmasi kepada Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus dan Direktur Operasional PT LIB, Asep Saputra, terkait pengurangan poin untuk PSSI, namun belum direspons hingga berita ini tayang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kesawanbola

kesawanbola

kesawanbola