Liga Spanyol: Kok Mau-maunya Atletico Madrid Bayar Rp1,6 Triliun demi Julian Alvarez?

Liga Spanyol: Kok Mau-maunya Atletico Madrid Bayar Rp1,6 Triliun demi Julian Alvarez?

Bola.com, Jakarta – Man City bersedia melepas Julian Alvarez dengan dana mencapai 95 juta euro atau setara Rp1,6 triliun. Jika Atletico Madrid sepakat, maka bisa jadi transfer tersebut akan jadi yang terbesar musim panas ini.

Pertanyaannya, kenapa Atletico Madrid rela menghambur-hamburkan uang sebanyak itu untuk striker yang enggak mesti starter di Man City?

Atletico Madrid terbilang jarang membeli pemain dengan harga setinggi langit. Rekor pembelian termahal pecah pada 2019, ketika klub Liga Spanyol itu memboyong Joao Felix dari Benfica.

Julian Alvarez adalah bagian dari apa yang tampak seperti pembangunan kembali mahal oleh Atletico, yang sudah membeli bek Robin Le Normand dari Real Sociedad dan striker Alexander Sorloth dari Villareal, dan juga tampaknya akan membeli gelandang Conor Gallagher dari Chelsea.

Lantas, kenapa Atletico Madrid sampai rela mengucurkan uang bertriliun rupiah demi Julian Alvarez?

Statistik Enggak Bisa Bohong

Striker pada umumnya memang mahal. Gol sangat berharga dan klub akan selalu membayar mahal untuk seorang striker yang bisa mencetak gol di level tertinggi.

West Ham United baru saja membayar sekitar $35 juta untuk pemain internasional Jerman Niclas Fullkrug, yang memiliki rekor mencetak gol serupa musim lalu tetapi tujuh tahun lebih tua dari Alvarez dan akan memiliki sedikit nilai jual dalam beberapa musim.

Atletico Madrid membutuhkan striker berkualitas tinggi. Musim lalu, mereka finis keempat di LaLiga dan hanya mencetak 70 gol liga, 15 gol lebih sedikit dari peringkat ketiga Girona. Tidak ada pemain Atletico yang berada di lima pencetak gol terbanyak liga.

Alvarez tidak hanya mencetak 19 gol tetapi juga mendapat 13 assist, musim lalu. Dia melakukan ini sambil harus bermain di berbagai posisi berbeda untuk mengakomodasi pemain bintang City lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kesawanbola

kesawanbola

kesawanbola