Beli Klub Espanyol, Dari Mana Kekayaan Sultan Martin Braithwaite Berasal?

KESAWAN BOLAMartin Braithwaite, yang berniat membeli klub La Liga Espanyol, ternyata memang seorang ‘sultan’.

Cerita Braithwaite membeli klub Espanyol berawal dari sakit hati. Sebelumnya ia merapat ke klub tersebut pada tahun 2022 lalu.

Namun pada 2023, ia langsung ingin cabut dari klub tersebut. Tapi Espanyol tak mengizinkannya pergi.

Mereka malah menawarinya kontrak baru yang nominalnya dianggapnya menggelikan. Pada akhirnya Braithwaite mengaktifkan sendiri klausul rilisnya di klub tersebut.

Braithwaite Beli Espanyol

Para pemain Espanyol melakukan selebrasi setelah membobol gawang Barcelona pada pekan ke-15 Liga Spanyol 2022/2023, Sabtu (31/12/2022) WIB. (c) AP Photo/Joan MonfortKini ada kabar bahwa Martin Braithwaite siap kembali ke Espanyol. Bukan sebagai pemain, apalagi pelatih.

Ia ingin balik sebagai pemilik klub. Menurut Marca, pemain asal Denmark itu dilaporkan ingin membeli Espanyol!

“Sekarang kami harus menikmatinya dan melihat apa yang terjadi di masa mendatang. Saya tidak tahu apa-apa, saya akan membicarakannya dalam beberapa hari ke depan,” ujarnya seperti dilansir The Sun.

“Setahun lalu klub menawari saya perpanjangan kontrak, tetapi itu tidak sopan,” kritiknya.

“Mari kita lihat apakah mereka ingin saya bertahan di sini karena tawaran yang saya terima setahun lalu menunjukkan bahwa mereka tidak memercayai saya,” sambung Braithwaite.

Braithwaite Sultan Beneran

Gaji seorang pemain sepak bola memang besar. Tapi tampaknya tak akan cukup besar untuk dikumpulkan agar bisa membeli sebuah klub di pentas La Liga.

Apalagi jika pemain itu tergolong bukan pemain bintang. Lalu dari mana sumber kekayaan Martin Braithwaite sehingga ia berniat membeli Espanyol.

Ternyata, Braithwaite seorang sultan. Ia termasuk salah satu pesepakbola terkaya di dunia.

Kekayaannya mencapai 250 juta pounds. Jika dirupiahkan, nominalnya mencapai sekitar Rp5,1 triliun!

Dari Mana Sumber Kekayaan Braithwaite?

Martin Braithwaite saat masih di BarcelonaLalu dari mana sumber kekayaan sultan Martin Braithwaite? Martin Braithwaite ternyata berinvestasi dalam bisnis real estate alias bisnis yang berhubungan dengan jual beli tanah serta bangunan yang ada di atasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kesawanbola

kesawanbola

kesawanbola