Hasil Pramusim: Rafael Struick jadi Starter Saat ADO Den Haag Kalah 0-1 dari Zulte Waregem

KESAWAN BOLA – Striker Timnas IndonesiaRafael Struick turun sebagai starter saat ADO Den Haag dikalahkan klub Belgia, Zulte Waregem dengan skor 0-1 dalam laga uji coba pramusim, Kamis (24/7/2024) malam.

Setelah sebelumnya lebih banyak bermain di tim U-21, para pramusim kali ini Struick masuk ke skuad utama ADO Den Haag asuhan Darije Kalezic. Kini, ia pun dipercaya bermain sejak awal.

Sayangnya, ADO Den Haag sudah harus tertinggal ketika laga baru berjalan 11 menit akibat gol Anton Tanghe. Skor 0-1 tak berubah hingga laga memasuki jeda turun minum.

Di babak kedua, Struick masih dipercaya bermain sampai ia ditarik keluar di menit ke-75 untuk digantikan Joel Ideho sebelum masuk lagi delapan menit berselang. ADO gagal menyamakan skor hingga laga berakhir.

Satu nama pemain ADO Den Haag lainnya yang mencuri perhatian dari laga ini adalah Irfan Karijowidjojo. Gelandang 18 tahun itu merupakan pemain keturunan Indonesia dari sang kakek dan neneknya.

Performa Rafael Struick

Struick bermain cukup apik pada laga ini. Dengan memakai nomor punggung 27, pemain 21 tahun itu dipercaya tampil tepat di belakang sang ujung tombak ADO Den Haag, Alex Schalk.

Struick pun beberapa kali mampu membuat pertahanan Zulte Waregem kewalahan. Ia mampu menciptakan sejumlah peluang berbahaya bagi ADO Den Haag.

Di babak pertama, Struick sempat mendapat peluang emas. Sayang, tembakan yang ia lesatkan masih menyamping tipis di sisi gawang Zulte Waregem.

Rafael Struick di Timnas Indonesia

Rafael Struick mencoba memenangkan duel udara melawan bek Filipina, Selasa (11/6/2024) Rafael Struick sejatinya bukan sosok target man di tim. Berbekal kecepatannya, Struick juga rajin membuka ruang, termasuk dengan bergerak di sektor sayap.

Namun, pemain bertinggi 1,87 meter ini juga tak kesulitan mencetak gol. Kendati belum mencetak gol di Timnas Indonesia senior, Struick sudah mencetak empat gol dalam sembilan penampilannya bersama tim kelompok umur.

Dua dari empat gol tersebut dicetaknya ke gawang Korea Selatan pada Perempat Final Piala Asia U-23 2024 lalu.

Jadwal Timnas Indonesia

Momen selebrasi Rafael Struick di laga Korea Selatan U-23 vs Timnas Indonesia U-23, Piala Asia U-23 2024 Berikut jadwal Jadwal Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

  • 5 September 2024 – Arab Saudi vs Indonesia
  • 10 September 2024 – Indonesia vs Australia
  • 10 Oktober 2024 – Bahrain vs Indonesia
  • 15 Oktober 2024 – China vs Indonesia
  • 14 November 2024 – Indonesia vs Jepang
  • 19 November 2024 – Indonesia vs Arab Saudi
  • 20 Maret 2025 – Australia vs Indonesia
  • 25 Maret 2025 – Indonesia vs Bahrain
  • 5 Juni 2025 – Indonesia vs China
  • 10 Juni 2025 – Jepang vs Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kesawanbola

kesawanbola

kesawanbola