Gantikan Anderson Nascimento, Persik Kediri Pinang Eks Penggawa Palmeiras

KESAWAN BOLAPersik Kediri terus menambah amunisi mereka jelang kompetisi Liga 1 musim 2024/2025. Kali ini, Macan Putih kembali mengisi slot pemain asing mereka.

Pemain yang didatangkan Persik Kediri kali ini adalah Brendon Lucas. Pemain asal Brasil ini berposisi sebagai bek tengah.

Brendon meretas karier sepak bolanya bersama tim muda Palmeiras. Ia menjadi bagian klub yang pernah mengorbitkan Gabriel Jesus ini sampai tahun 2015, ketika ia bergabung dengan Anapolis.

Semusim berselang, ia mengadu peruntungan di Benua Eropa. Ia menuju ke Portugal untuk bergabung dengan Portimonense.
Selanjutnya, Brendon sempat memperkuat sejumlah klub di negara yang terletak di Semenanjung Iberia ini. Pemain bertinggi 188 sentimeter tersebut sempat bergabung dengan Coimbra, SC Covilha, dan Leixoes. Kesemuanya berstatus pinjaman dari Portimonense.

Pada Juni 2021, Brendon meninggalkan Portimonense menuju ke Vietnam. Ia bergabung dengan Ho Chi Minh City FC.

Semusim setengah memperkuat Ho Chi Minh City, ia kembali ke Eropa. Kali ini, Brendon bergabung dengan klub asal Rumania, FC Arges Pitesti.

Setengah musim bertualang di Rumania, ia kembali ke Vietnam. Ho Chi Minh City FC kembali menjadi tujuannya. Ia memperkuat klub tersebut sampai akhir musim 2023/2024.

Tambahan Amunisi Lini Pertahanan

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, buka suara soal alasannya meminang Brendon. Menurut pelatih asal Brasil tersebut, kompatriotnya ini bisa jadi tambahan amunisi penting di benteng pertahanan Persik Kediri.

Faktanya, memang kami saat ini baru memiliki 3 bek tengah yakni Vava Mario, Hamra Hehanusa, dan pemain baru Didik Wahyu, ucap Rospide.

Jadi, memang masih diperlukan tambahan untuk memperkuat posisi ini, tambahnya.

Pengganti Anderson Nascimento

Brendon, bersama Persik Kediri, diplot untuk mengisi satu posisi di sektor bek tengah. Ia dipacak sebagai pengganti Anderson do Nascimento, pemain asal Brasil lainnya yang kontraknya telah berakhir pada akhir musim lalu.

Sosok Brendon memiliki modal apik untuk menjadi pilar di lini belakang Persik. Ia memiliki banyak pengalaman berharga di kancah sepak bola, mulai dari Amerika Latin, Eropa, sampai Asia.

Brendon sendiri saat ini sudah bergabung bersama skuad Persik Kediri. Ia juga sudah ikut dalam sesi latihan Macan Putih pada Kamis (18/07) sore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kesawanbola

kesawanbola

kesawanbola