Kesabaran Indra Sjafri Berbuah Manis Setelah Timnas Indonesia U-19 Hajar Filipina 6-0: Game Plan Kadang-kadang Terlihat, Kadang Tidak..

Kesabaran Indra Sjafri Berbuah Manis Setelah Timnas Indonesia U-19 Hajar Filipina 6-0: Game Plan Kadang-kadang Terlihat, Kadang Tidak..

Kesawanbola.com Timnas Indonesia U-19 benar tampil luar biasa di Piala AFF U-19 2024. Mereka mengawali Grup A dengan pesta setengah lusin gol alias skor 6-0 kontra Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7/2024) malam.

Dua pemain sukses mencetak brace, yakni Arlyansyah Abdulmanan (12′ dan 50′) serta Iqbal Gwijangge (21′ dan 42′). Sedangkan dua gol lainnya masing-masing disumbang oleh Kadek Arel (28′) dan Jens Raven (87′).

Secara permainan, hasil pertandingan ini sudah menunjukkan bahwa mereka tampil sangat mendominasi. Sepanjang lagi, Timnas Indonesia U-19 tampil agresif, sebaliknya hampir tak ada serangan dari Filipina.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, bangga melihat perkembangan pemainnya dengan pesta gol ini. Namun, dia juga memberi catatan bahwa para pemainnya terkadang keluar dari instruksi yang diinginkannya.

“Jadi game plan yang kita rencanakan, filosofi yang kita bangun di tim ini tidak konsisten. Kadang-kadang kelihatan, kadang-kadang tidak. Makanya saya pikir memang tim usia muda perlu waktu dan kesabaran,” kata Indra setelah pertandingan.

Peningkatan

Permainan Timnas Indonesia U-19 telah menunjukkan peningkatan pesat. Sebab, mereka sebelumnya sempat jadi bulan-bulanan dengan selau menerima kekalahan melawan Ukraina, Jepang, Italia, Panama, dan Korea Selatan.

Indra Sjafri merasa kemenangan atas Filipina tetap memerlukan evaluasi. Dia tidak ingin para pemainnya jemawa melihat skor kemenangan mencolok di matchday pertama Grup A ini.

“Saya pastikan saya akan kawal mereka secara individual quality dan selalu meningkat terus. Di awal-awal babak pertama, malahan kita minta pemain sebenarnya lebih agresif,” ujar Indra Sjafri.

“Secara organisasi pemainan kami kadang tidak rapi dan menahan kita. Ya alhamdulillah pemain kami bisa membuat skema-skema yang saya pikir cukup memuaskan,” tutur pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Puncak Klasemen

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19 menduduki puncak klasemen dengan tiga poin. Angka itu sama dengan Timor Leste yang menang 3-2 atas Kamboja di hari yang sama, bedanya Garuda Muda unggul selisih gol.

Berikutnya, Dony Tri Pamungkas dkk. akan melakoni matchday kedua Grup A dengan menghadapi Kamboja di stadion yang sama, Sabtu (20/7/2024) malam.

Hasil dan Jadwal

Grup A

17 Juli 2024

Timor Leste 3-2 Kamboja

Indonesia 6-0 Filipina

20 Juli 2024

Filipina vs Timor Leste

Kamboja vs Indonesia

23 Juli 2024

Indonesia vs Timor Leste

Kamboja vs Filipina

Grup B

18 Juli 2024

Laos vs Australia

Vietnam vs Myanmar

21 Juli 2024

Australia vs Vietnam

Myanmar vs Laos

24 Juli 2024

Laos vs Vietnam

Myanmar vs Australia

Grup C

19 Juli 2024

Malaysia vs Brunei

Thailand vs Singapura

22 Juli 2024

Brunei vs Thailand

Singapura vs Malaysia

25 Juli 2024

Malaysia vs Thailand

Singapura vs Brunei

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kesawanbola

kesawanbola

kesawanbola