Nova Arianto: Timnas Indonesia U-16 Bukan Dipersiapkan untuk Piala AFF U-16 atau Kualifikasi Piala Asia U-17, tapi Timnas Senior

KESAWANBOLAPelatih Timnas Indonesia U-16Nova Arianto buka-bukaan. Ia menyatakan Garuda Muda bukan dipersiapkan untuk Piala AFF U-16 2024 atau Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Nova mempersiapkan Timnas Indonesia U-16 lebih dari itu. Garuda Muda dipersiapkannya untuk menjadi masa depan Timnas Indonesia pada beberapa tahun mendatang.

“Kalau melihat selama perjalanannya di Piala AFF U-16 2024 saat ini, secara kondisi fisik sangat baik,” ujar Nova kepada wartawan.

Tengah Berjuang

Nova Arianto sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16 saat berlaga di Piala AFF U-16 2024 (c) Abdul Aziz

Timnas Indonesia U-16 tengah berjuang di Piala AFF U-16 2024. Setelah gagal lolos ke babak final, Garuda Muda akan bermain dalam perebutan tempat ketiga.

Timnas Indonesia U-16 akan melawan Vietnam dalam perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2024. Pertandingan itu bakal digelar pada Rabu (3/7) sore WIB di Stadion Manahan, Solo.

“Seperti saya bilang, tim ini kan sebenarnya bukan dipersiapkan untuk Piala AFF U-16 2024 atau Kualifikasi Piala Asia U-17 2025,” tutur Nova.

“Tetapi saya bilang dari awal, tim ini saya persiapkan untuk tim nasional ke depannya. Masa depan tim nasional ya sebenarnya ada di timnas U-16.”

“Dan saya bilang, dengan daya juang dia seperti ini, dengan mental dia seperti ini, itu menjadi modal awal buat mereka yang bisa mereka bawa nanti sampai di timnas senior,” tambah Nova.

Setelah ini, Timnas Indonesia U-16 akan bermain di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada Oktober 2024. Garuda Muda tergabung dengan Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara.

Contoh Jebolan Timnas Indonesia U-16 di Senior

Timnas Indonesia U-16 merayakan gol Zahaby Gholy ke gawang Australia, Senin (1/7/2024) (c) Bola.net/Abdul Aziz

Beberapa jebolan Timnas Indonesia U-16 yang saat ini bermain untuk Timnas Indonesia seperti Asnawi Mangkualam, Marselino Ferdinan, Egy Maulana Vikri, sampai Ernando Ari Sutaryadi.

“Kalau masalah skill, masalah kesalahan-kesalahan individual ini masih bisa kita perbaiki,” tutur Nova.

“Tapi kalau pemain punya mental yang kuat, kerja keras, berani bertarung di lapangan, itu yang saya cari. Dan harapannya mereka bisa nanti sampai di timnas senior,” imbuhnya.

 

LINK ALTERNATIF KESAWANBOLA :

Versi Web :
https://kesawanasik.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kesawanbola

kesawanbola

kesawanbola