Yang Tersisa dari Prancis vs Belgia: Les Bleus Akrab dengan Gol Bunuh Diri

KESAWANBOLAPrancis menang tipis atas Belgia di Euro 2024. Berikut catatan menarik dari pertandingan ini.

Prancis menghadapi Belgia di babak 16 besar Euro 2024, Senin (01/07/2024) malam WIB. Bertanding di Dusseldorf Arena, Les Bleus menang dengan skor tipis 1-0.

Kedua tim menciptakan sejumlah peluang dalam laga ini. Namun cuma satu gol saja yang tercipta yakni melalui bunuh diri Jan Vertonghen.

Catatan Menarik Duel Prancis vs Belgia

Jules Kounde (kiri) mengawal Jeremy Doku di laga Prancis vs Belgia di Euro 2024 di Dusseldorf Arena, Senin (01/7/2024). (c) AP Photo/Darko Vojinovic

1. Prancis telah memenangkan kelima pertemuan mereka dengan Belgia di turnamen internasional besar (Euro/Piala Dunia).

2. Prancis telah mencapai perempat final di Euro untuk keenam kalinya.

3. Belgia kini gagal mencetak gol dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka di turnamen internasional besar (Euro/Piala Dunia), meskipun memiliki total 59 percobaan ke gawang dan mencatat xG sebesar 6,85 di lima pertandingan tanpa gol tersebut.

Catatan Menarik Duel Prancis vs Belgia

Skuad Prancis merayakan golnya ke gawang Belgia di babak 16 besar Euro 2024 di Dusseldorf Arena, Senin (01/7/2024). (c) AP Photo/Hassan Ammar

4. Prancis telah mencetak tiga gol di Euro 2024, dengan dua di antaranya merupakan gol bunuh diri (Max Wober dari Austria dan Jan Vertonghen dari Belgia) dan yang lainnya berasal dari titik penalti (Kylian Mbappe vs Polandia).

5. Ada lima momen dalam sejarah Euro di mana satu tim menang 1-0 lewat gol bunuh diri. Prancis mencatatkan tiga di antaranya (melawan Jerman pada 2020 dan melawan Austria/Belgia pada 2024).

6. Berusia 37 tahun 68 hari, Jan Vertonghen dari Belgia menjadi pemain tertua yang pernah mencetak gol bunuh diri di Euro.

Catatan Menarik Duel Prancis vs Belgia

Randal Kolo Muani merayakan gol Prancis ke gawang Belgia di babak 16 besar Euro 2024 di Dusseldorf Arena, Senin (01/7/2024). (c) AP Photo/Darko Vojinovic

7. Gelandang Prancis N’Golo Kante kini telah memainkan pertandingan terbanyak dalam sejarah Euro tanpa pernah berakhir di pihak yang kalah (M12 M7 S5).

8. Aurelien Tchouameni membuat 21 operan yang menembus garis pertahanan lawan dalam pertandingan ini, dengan 15 di antaranya terjadi di sepertiga akhir lapangan. Keduanya merupakan yang terbanyak oleh pemain Prancis dalam satu pertandingan di Euro 2024 sejauh ini.

9. Pelatih Belgia Domenico Tedesco menjadi orang Italia ke-11 yang memimpin pertandingan babak sistem gugur di Euro.

 

LINK ALTERNATIF KESAWANBOLA :

Versi Web :
https://anugerahkesawan.pro/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kesawanbola

kesawanbola

kesawanbola