5 Striker yang Bisa Dibidik Arsenal, Chelsea & MU Setelah Benjamin Sesko Bertahan di RB Leipzig

KESAWANBOLAArsenal, Chelsea dan Manchester United harus melupakan Benjamin Sesko pada musim panas ini. Pasalnya, Sesko memutuskan untuk memperbarui kontraknya dengan RB Leipzig.

Sesko menjadi salah satu properti panas di bursa transfer kali ini. Sang striker menunjukkan performa yang ciamik bersama Leipzig sehingga menjadi rebutan tim-tim top Eropa.

Ada tiga klub Premier League yang ingin mendatangkan Sesko. Mereka adalah Chelsea, Manchester United dan Arsenal yang memang lagi butuh striker baru di musim panas ini.

1. Ivan Toney

Aksi Ivan Toney di laga Manchester City vs Brentford, Premier League 2023/2024. (c) AP Photo/Rui Vieira

Ivan Toney baru saja kembali dari larangan berjudi selama delapan bulan. Meski penampilannya masih naik turun, Toney tetap menjadi striker yang dicari pada musim panas ini.

Toney mencetak empat gol dari 17 penampilan Premier League bersama Brentford pada musim 2023/2024 kemarin. Meski tidak banyak mencetak gol, Toney masuk skuad Inggris untuk Euro 2024.

Sebelumnya, Brentford dikabarkan meminta bayaran sekitar 80 juta pounds untuk Toney. Kini Brentford harus menurunkan harganya karena Toney hanya memiliki kontrak 12 bulan lagi.

2. Alexander Isak

Pemain Newcastle, Alexander Isak (kiri), dalam pertandingan lawan Man United di Premier League, 15 Mei 2024 (c) AP Photo/Dave Thompson 

Meski absen sepuluh pertandingan karena cedera, Alexander Isak menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak Newcastle. Dia mencetak 25 gol di semua kompetisi untuk The Magpies.

Kecepatan dan fleksibilitas pemain berusia 24 tahun ini menjadikannya kandidat kuat untuk klub papan atas mana pun. Namun, sepertinya dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk mengamankan jasa Isak.

Untuk mematuhi aturan Keuntungan dan Keberlanjutan Premier League, Newcastle mungkin harus melepas salah satu talenta terbaiknya pada musim panas ini. Namun, The Magpies kabarnya meminta biaya lebih dari 100 juta pounds untuk Isak.

3. Viktor Gyokeres

Striker Sporting Lisbon Viktor Gyokeres. (c) AP Photo/Armando Franca 

Viktor Gyokeres sudah punya pengalaman dengan sepak bola Inggris. Penyerang asal Swedia itu pernah menghabiskan tiga musim bermain di Coventry City.

Kini Gyokeres menjadi incaran klub-klub elite Eropa. Dia menjalani musim debut yang gemilang di Sporting CP setelah mencetak 29 gol dan 10 assist dalam 33 laga.

Gyokeres memiliki kontrak dengan Sporting sampai tahun 2028. Pemain berusia 26 tahun itu memiliki kabarnya klausul pelepasan 86 juta pounds di dalam kontraknya.

 

 

4. Dominic Solanke

Ekspresi Dominic Solanke usai membobol gawang Manchester United, Sabtu (9/12/2023) malam WIB. (c) AP Photo/Jon Super

Dominic Solanke mampu menunjukkan performa terbaiknya pada musim lalu. Penyerang berusia 26 tahun itu mencetak 19 di Premier League bersama Bournemouth.

Meski mencetak banyak gol, Solanke tidak masuk skuad Inggris untuk Euro 2024. Namun, mantan pemain Liverpool itu tetap menjadi bomber yang menarik bagi klub-klub top mana pun.

Solanke merupakan penyerang yang sudah terbukti di Premier League. Biaya pelepasan sebesar 65 juta pounds untuk klub tertentu dilaporkan ada dalam kontrak Solanke di Bournemouth.

 

5. Serhou Guirassy

Penyerang Stuttgart Serhou Guirassy. (c) Swen Pfoertner/dpa via AP

Klub-klub Premier League sering mendatangkan pemain dari Bundesliga dalam beberapa tahun terakhir. Mungkin Serhou Guirassy akan menjadi transfer lainnya pada musim panas ini.

Guirassy mencetak 28 gol dari 28 pertandingan di liga pada musim lalu. Bomber Stuttgart itu finis di urutan kedua setelah Harry Kane dalam perebutan Sepatu Emas Bundesliga.

Kini, pemain berusia 28 tahun ini telah menarik banyak minat dari klub-klub di seluruh Eropa. Klausul rilis pemain asal Guinea itu kabarnya berada pada angka 15 juta pounds.

LINK ALTERNATIF KESAWANBOLA :

Versi Web :
https://anugerahkesawan.pro/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kesawanbola

kesawanbola

kesawanbola