Daftar Lengkap Pemain Timnas Ukraina di Euro 2024

KESAWANBOLA – Daftar pemain Timnas Ukraina di Euro 2024. Timnas Ukraina memulai perjalanan mereka di Grup E Euro 2024 dengan berjumpa Rumania pada hari Senin, 17 Juni 2024.

Ukraina bakal mengandalkan beberapa pemain yang kini bermain di apik bersama klub La Liga seperti Andriy Lunin, Artem Dovbyk, dan Roman Yaremchuk.

Andriy Lunin menjalani musim yang luar bisa bersama Real Madrid. Memulai musim dengan status kiper ketiga, Andriy Lunin justru menjadi pilihan utama. Dia punya andil besar atas lolosnya Real Madrid ke final Liga Champions.

Barisan Bintang Premier League di Ukraina

Mykhailo Mudryk merayakan kemenangan Timnas Ukraina atas Timnas Islandia di play off Euro 2024, Rabu (27/3/2024). (c) AP Photo/Czarek Sokolowski

Selain pemain-pemain bintang dari La Liga, pelatih Serhii Rebrov juga akan bertumpu pada pemain dari Premier League. Salah satunya adalah Mykhailo Mudryk.

Winger 23 tahun memang belum mencapai level terbaiknya bersama Chelsea. Namun, dia tetap punya kualitas yang bisa diandalkan. Mudryk hanya perlu bermain lebih konsisten untuk menjadi pemain kunci Ukraina.

Pengalaman Oleksandr Zinchenko juga bakal jadi kunci perjalanan Ukraina di Euro 2024. Zinchenko berkembang pada banyak aspek bersama Mikel Arteta. Dia bisa bermain sebagai bek kanan maupun gelandang.

Satu nama lain yang layak dipantau aksinya adalah Vitaliy Mykolenko. Bek 24 tahun itu tampil konsisten bersama Everton. Dia salah satu pemain kunci Everton lolos dari degradasi walau poin mereka dikurangi delapan poin.

Daftar Pemain Timnas Ukraina

Timnas Ukraina merayakan kelolosan ke Euro 2024 (c) AP Photo/Czarek Sokolowski
  • Kiper: Andriy Lunin (Real Madrid), Anatoliy Trubin (Benfica), Heorhiy Bushchan (Dynamo Kyiv).
  • Belakang: Yukhym Konoplia, Valeriy Bondar, Mykola Matvienko (Shakhtar Donetsk), Oleksandr Tymchyk (Dynamo Kyiv), Vitaliy Mykolenko (Everton), Maksym Taloverov (LASK), Illia Zabarnyi (Bournemouth), Oleksandr Svatok (Dnipro-1).
  • Gelandang: Taras Stepanenko, Oleksandr Zubkov, Heorhiy Sudakov (Shakhtar Donetsk), Andriy Yarmolenko, Volodymyr Brazhko, Mykola Shaparenko (Dynamo Kyiv), Serhiy Sydorchuk (Westerlo), Ruslan Malinovskyi (Genoa), Mykhailo Mudryk (Chelsea), Viktor Tsyhankov (Girona), Oleksandr Zinchenko (Arsenal).
  • Penyerang: Artem Dovbyk (Girona), Roman Yaremchuk (Valencia), Vladyslav Vanat (Dynamo Kyiv).

Jadwal Timnas Ukraina di Euro 2024

Selebrasi skuad Ukraina dalam laga persahabatan internasional versus Jerman, Senin (12/6/2023) (c) AP Photo/Martin Meissner 

Timnas Ukraina berada di Grup E pada Euro 2024. Ukraina akan mendapat lawan-lawan berat seperti Rumania, Belgia, dan Slovakia. Belgia jadi unggulan untuk lolos dari fase grup.

Ukraina akan berjumpa Rumania pada laga pertama Grup E. Jika mampu menang pada laga ini, jalan lolos ke babak berikutnya makin lebar. Simak jadwal lengkap Ukraina di Euro 2024 di bawah ini ya Bolaneters:

Senin, 17 Juni 2024
20.00 WIB: Rumania vs Ukraina

Jumat, 21 Juni 2024
20.00 WIB: Slovakia vs Ukraina

Rabu, 26 Juni 2024
23.00 WIB: Ukraina vs Belgia

 

KESAWANBOLA

https://uefaeuro2024.live/kesawanbola/

https://livescorempo.org/kesawanbola/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kesawanbola

kesawanbola

kesawanbola