Antusias, Pep Guardiola Sebut 3 Negara Ini Favorit Juara Euro 2024

Antusias, Pep Guardiola Sebut 3 Negara Ini Favorit Juara Euro 2024

Kesawanbola – Bos Manchester CityJosep Guardiola, mengatakan bahwa Timnas Inggris merupakan salah satu dari tiga tim favoritnya untuk memenangkan Euro 2024, namun tim asuhan Gareth Southgate harus membuktikan bahwa mereka memang layak.

Pelatih asal Spanyol itu akan menjadi pengamat yang antusias karena banyak dari skuad Man City-nya, termasuk pemain seperti Ruben Dias, Kyle Walker, Phil Foden, dan Kevin De Bruyne, akan ikut serta dalam turnamen tersebut.

Juara bertahan Italia mengalami penurunan sejak kemenangan mereka atas Inggris di Wembley pada tahun 2021, dan mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Timnas Prancis, yang kalah oleh Argentina di final Piala Dunia 2022 di Doha, merupakan favorit banyak orang untuk memenangkan turnamen untuk ketiga kalinya di Jerman.

Jagoan Pep Guardiola

Namun Guardiola mengatakan bahwa tuan rumah yakni Timnas Jerman dapat menjadi unggulan selain Inggris. Kemudian, ia juga menjagokan negara asalnya, Spanyol untuk memenangi Euro 2024.

“Tim-tim yang diunggulkan adalah tim-tim yang sudah biasa [kandidat juara],” ujar Guardiola.

“Masih akan ada beberapa kejutan, namun Jerman, sebagai tuan rumah, mungkin akan menjadi favorit. Spanyol telah melakukan perubahan generasi dan Inggris, tentu saja. Mereka masih perlu meningkatkan kualitas, namun mereka sudah semakin dekat.”

Penasaran dengan Inggris

Tidak dipungkiri, Timnas Inggris saat ini dipenuhi oleh talenta-talenta mumpuni di segala lini. Nama-nama seperti Jude Bellingham, Phil Foden, hingga Harry Kane tengah bersinar di musim lalu.

“Mereka [Inggris] sangat dekat dan memiliki generasi yang sangat bagus dari lini tengah ke depan. Karena saya tinggal di sana, saya tertarik untuk melihat bagaimana mereka bermain,” sambung Guardiola.

Jagoan Lawan-lawan Pep Guardiola

Timnas Jerman akan membuka turnamen Euro 2024 dengan pertandingan melawan Skotlandia. Sedangkan tim asuhan Southgate harus menunggu hingga Minggu malam, saat mereka menghadapi Serbia di Gelsenkirchen.

Kemudian Timnas Spanyol akan menghadapi Kroasia pada hari Sabtu, sebelum menghadapi Italia dan Albania di tempat lain dalam grup.

Sumber : KESAWANBOLA

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kesawanbola

kesawanbola

kesawanbola