Kondisi Membaik, Frenkie de Jong Siap Tampil di Euro 2024

Kondisi Membaik, Frenkie de Jong Siap Tampil di Euro 2024

Kesawanbola,com – Pelatih Timnas BelandaRonald Koeman, baru-baru ini memberi kabar bahwa Frenkie de Jong telah kembali ke lapangan latihan. Hal tersebut merupakan sebuah suntikan positif jelang bergulirnya Euro 2024.

Sang gelandang dianggap sebagai harapan Timnas Belanda di turnamen di Jerman kali ini, dan ia terlihat sudah bergabung dengan anggota skuad lainnya di lapangan untuk pertama kalinya usai menjalani latihan individu selama seminggu terakhir.

Seperti diketahui, De Jong telah berjuang dengan cedera pergelangan kaki musim ini dan tidak bermain dalam pertandingan sejak April baik bersama Barcelona maupun Timnas Belanda.

De Jong mengalami tiga cedera pergelangan kaki yang berbeda selama musim 2023/24, yaitu pada bulan September, Maret, dan April. Masalah terbarunya terjadi saat memperkuat Barcelona melawan rival Real Madrid.

Kondisi De Jong

Dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan uji coba melawan Islandia, Selasa (11/6/2024) dini hari WIB, Koeman memberikan kabar positif mengenai kondisi De Jong.

“Dia sudah ikut dalam latihan, tetapi kami menjaganya agar tidak melakukan kontak. Ada kemungkinan Frenkie tidak akan tampil di pertandingan pertama,” kata Koeman.

“Tapi kita bisa menunggu sampai pertandingan kedua atau ketiga. Itu adalah sebuah kemungkinan.

“Bahkan jika dia tidak bisa bermain di dua pertandingan pertama, kami akan tetap menunggunya. Tetapi jika ia terlihat akan absen di seluruh babak penyisihan grup, saya mungkin harus memikirkan kembali pilihannya.”

Kondisi Skuad Timnas Belanda

Setiap pemain yang mengalami cedera dalam skuat yang berjumlah 26 pemain, yang telah didaftarkan pada hari Jumat, harus diganti sebelum Belanda memainkan pertandingan pertama mereka di Grup D melawan Polandia di Hamburg pada hari Minggu mendatang.

Mengenai kebugaran skuad Belanda menjelang turnamen, Koeman mengaku anak asuhnya tengah berada dalam kondisi fit. Ia juga tidak memungkiri beberapa pilar masih dalam kondisi ideal, namun ia optimis seluruh pasukannya bakal fit di pertandingan pembuka.

“Sejumlah pemain beristirahat menjelang akhir musim dan datang dengan kondisi yang lebih segar,” ujar Koeman.

“Ada juga pemain yang belum siap untuk bermain selama 90 menit penuh, tetapi kami mampu berlatih dengan baik.”

“Tergantung pada kami untuk mengendurkan kendali pada waktunya, agar bisa pulih dan memulai pertandingan pertama dengan kondisi yang sangat bugar,” tambah sang pelatih.

Sumber : KESAWANBOLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kesawanbola

kesawanbola

kesawanbola