Alasan Southgate Panggil Mainoo ke Timnas Inggris

Alasan Southgate Panggil Mainoo ke Timnas Inggris

Kesawanbola,com – Gareth Southgate sedikit menjelaskan alasannya memanggil Kobbie Mainoo ke Timnas Inggris. Memang berisiko tapi Mainoo sudah membuktikan diri bahwa dia bisa diandalkan.

Saat ini skuad Inggris masih skuad sementara, berisi 33 pemain. Southgate harus mencoret beberapa pemain lagi untuk mencapai total 26 pemain skuad final Euro 2024.

Nah saat ini Mainoo jadi pemain paling muda dalam 33 nama tersebut. Musim ini Mainoo memang baru dikenal, dia mengalami perkembangan pesat dari akademi sampai jadi pemain andalan Manchester United.

Bahkan, Mainoo pun membuktikan kematangannya ketika dia menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-1 MU atas Manchester City di final FA Cup 2023/2024 lalu.

Kata Southgate soal Mainoo

Southgate masih harus mencoret tujuh pemain lagi, jelas bukan keputusan mudah. Juga tidak ada jaminan bahwa posisi Mainoo aman, dia bisa juga dicoret.

Meski begitu, Southgate secara terbuka memuji kualitas Mainoo. Salah satu alasan Mainoo dipertimbangkan adalah kematangannya.

“Anda bisa melihat dia punya teknik tinggi, tapi kemudian yang lebih penting adalah perannya nanti dalam taktik, kedewasaannya, kemampuannnya menghadapi laga-laga penting,” ujar Southgate.

“Ketika Anda bermain untuk klub sebesar MU, Anda akan selalu disorot, dan Mainoo sudah menunjukkan dia mampu mengatasi itu, termasuk ketika bermain untuk kami di bulan Maret lalu.”

Pemain muda bisa diandalkan

Southgate pun menegaskan bahwa usia bukanlah pertimbangan utama dalam memilih tim. Dia tidak pernah takut mengandalkan pemain muda, Mainoo mungkin punya kesempatn.

“Kami tidak pernah takut menurunkan pemain muda. Jika pemain itu cukup bagus, kami tidak memikirkan umurnya,” sambung Southgate.

“Juga, Anda akan lebih terbantu jika ada lebih banyak bukti pendukung dalam memilih pemain, dan Kobbie telah menjalani musim luar biasa, dia menyesuaikan diri dengan baik,” tandasnya.

Sumber : Kesawanbola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kesawanbola

kesawanbola

kesawanbola