Tak Masuk Skuad Timnas Belgia untuk Euro 2024, Begini Tanggapan Thibaut Courtois

Tak Masuk Skuad Timnas Belgia untuk Euro 2024, Begini Tanggapan Thibaut Courtois

Kesawanbola,com – Penjaga gawang Real MadridThibaut Courtois, mengatakan bahwa ia akan tetap mendukung Timnas Belgia di Euro 2024 meskipun tidak terpilih dalam skuad.

Pemain berusia 32 tahun itu melewatkan sebagian besar musim ini karena cedera ACL yang dideritanya pada pra-musim dan kemudian mengalami robek meniskus pada bulan Maret, tepat ketika ia hampir kembali beraksi.

Courtois kemudian bangkit kembali dari cedera tersebut, tampil sebagai starter dalam empat dari lima partai terakhir La Liga musim ini dan belum kemasukan gol.

Courtois diperkirakan akan tampil sebagai starter dalam laga final Liga Champions hari Sabtu melawan Borussia Dortmund, meskipun ia tidak akan memperkuat timnas Belgia di Euro setelah tidak masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Domenico Tedesco.

Reaksi Courtois

Courtois, bagaimanapun, telah menyatakan bahwa ia sejatinya cukup bugar untuk bermain bagi Belgia, namun ia berharap rekan-rekan setimnya bermain dengan baik di Euro mendatang.

“Sekarang bukan waktunya untuk membicarakan hal itu,” kata Courtois ketika ditanya tentang ketidakhadirannya di turnamen musim panas di Jerman.

“Tentu saja, saya akan mendukung negara saya dan rekan-rekan setim saya di sini [di Real Madrid] sampai mati, berharap mereka semua bisa menjalani Euro dengan baik.”

Sudah Fit

Mengenai kesiapannya untuk bermain, Courtois sedikit bercerita bahwa banyak orang yang meragukan kondisinya untuk bisa kembali bermain. Namun, ia kini mampu membuktikan kondisinya sudah jauh lebih fit.

Bahkan eks kiper Chelsea itu kini mengincar satu tempat sebagai kiper utama Real Madrid di final Liga Champions.

“Banyak orang yang mengira bahwa musim saya telah berakhir, tetapi saya selalu berharap untuk dapat bermain kembali,” sambung Courtois.

“Hari itu melawan Cadiz [pertandingan pertamanya kembali] adalah kemenangan pribadi dan sejak saat itu saya terus berlatih keras untuk menunjukkan bahwa saya masih sama seperti biasanya, tidak ada yang berubah.

“Saya merasa 100 persen dan siap untuk menjadi starter di Wembley.”

Tips ala Courtois

Courtois melanjutkan ia berbagi tips maupun rahasia mengenai bagaimana dirinya begitu cepat bisa pulih dari dua cedera mematikan bagi atlet sepak bola.

“Saya mengenal diri saya dengan baik, saya tahu bahwa saya dapat melakukan banyak hal, dan karena itu saya tidak pernah kehilangan keyakinan mental bahwa saya akan kembali ke kondisi yang sama seperti sebelumnya, atau bahkan lebih baik.

“Saya telah mendapatkan massa otot di tubuh bagian atas dan kaki saya juga untuk melindungi lutut saya. Hal itu membuat saya memiliki lebih banyak kekuatan.

“Saya memanfaatkan waktu [di sela-sela latihan] untuk menjadi lebih kuat di sini [menunjuk ke arah badan].”

Dengan absennya Courtois, Tedesco telah memilih kiper Wolfsburg Koen Casteels, Matz Sels dari Nottingham Forest dan penjaga gawang Luton Town yang terdegradasi, Thomas Kaminski.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kesawanbola

kesawanbola

kesawanbola