Respons Singkat Marcus Rashford Usai Tak Dibawa Timnas Inggris ke Euro 2024: Semoga Sukses!

Skuad Sementara Timnas Turki untuk Euro 2024: Arda Guler dan Kenan Yildiz Siap Sita Perhatian Dunia

Kesawanbola,com – Bintang Manchester UnitedMarcus Rashford akhirnya buka suara mengenai keputusan Gareth Southgate yang tak membawa namanya ke skuad Timnas Inggris untuk pentas Euro 2024.

Selasa (21/5/2024) malam WIB, federasi sepak bola Inggris mengumumkan 33 nama pemain yang masuk skuad sementara jelang pentas Euro 2024 yang bakal digelar di Jerman mulai Juni mendatang.

Sayangnya, nama Rashford tak masuk dalam daftar pemain tersebut. Selain Rashford, nama-nama top lain yang juga tak dibawa Southgate antara lain Jadon Sancho, Jordan Henderson, hingga Raheem Sterling.

Respons Marcus Rashford

Pencoretan Rashford cukup mengejutkan jika melihat track record sebelumnya. Pemain 26 tahun itu selalu menjadi andalan Southgate di berbagai ajang, mulai dari Euro 2020 hingga Piala Dunia 2022.

Segera setelah kabar perilisan skuad sementara Inggris mencuat, Rashford pun memberi respons lewat unggahan di story Instagram pribadinya.

“Semoga Gareth dan para pemain mendapatkan yang terbaik untuk turnamen mendatang,” tulis Rashford singkat.

Alasan Gareth Southgate

Sementara itu, Southgate buka suara terkait keputusannya mencoret Rashford dari Timnas Inggris untuk pentas Euro 2024.

Southgate mengakui bahwa keputusan itu tidak mudah untuk ia buat, karena Rashford adalah pemain yang sudah teruji bersama Timnas Inggris.

“Ya, tidak memanggilnya [Rashford] adalah keputusan yang berat. Karena dia [Rashford] adalah pemain bagus yang sudah menjadi bagian penting dalam tim kami dalam bertahun-tahun lamanya,” buka Southgate.

“Untuk situasi Marcus, saya merasa ada beberapa pemain yang tampil lebih baik ketimbang dirinya di musim ini. Jadi sesederhana itu alasan mengapa saya tidak memanggilnya,” jelasnya.

Skuad Sementara Timnas Inggris untuk Euro 2024

Kiper: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal), James Trafford (Burnley).

Bek: Jarrad Branthwaite (Everton), Lewis Dunk (Brighton), Joe Gomez (Liverpool), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Harry Maguire (Manchester United), Jarell Quansah (Liverpool), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Gallagher (Chelsea), Curtis Jones (Liverpool), Kobbie Mainoo (Manchester United), Declan Rice (Arsenal), Adam Wharton (Crystal Palace).

Penyerang: Jude Bellingham (Real Madrid), Jarrod Bowen (West Ham), Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle), Harry Kane (Bayern Munich), James Maddison (Tottenham), Cole Palmer (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kesawanbola

kesawanbola

kesawanbola