Comeback, N’Golo Kante Masuk Daftar Pemain Timnas Prancis untuk Euro 2024

Daftar Lengkap 24 Negara Lolos Euro 2024
Comeback, N’Golo Kante Masuk Daftar Pemain Timnas Prancis untuk Euro 2024

Kesawanbola,com – Didier Deschamps telah melakukan langkah mengejutkan dengan memanggil N’Golo Kante dalam 26 nama penggawa Timnas Prancis yang akan ia siapkan untuk berlaga di Euro 2024 mendatang.

Les Bleus merupakan salah satu tim yang diunggulkan untuk mengangkat trofi di Jerman. Namun, mereka tidak memiliki banyak nama-nama besar di lini tengah, dan juga dipengaruhi oleh absennya pemain Aston Villa, Boubacar Kamara, yang mengalami cedera.

Kante terakhir kali bermain untuk negaranya pada musim panas 2022, namun ia akan memiliki kesempatan untuk menambah 56 caps-nya meskipun telah pindah ke klub Arab Saudi, Al Ittihad, tahun lalu.

Meski bermain di Liga Arab Saudi, Deschamps melihat sang pemain seperti terlahir kembali dengan mencatat 28 kali penampilan bersama Al Ittihad musim ini, sehingga ia merupakan pilihan yang layak untuk dijadikan salah satu pemain andalan di Timnas Prancis.

Alasan Panggil Kante

Kante memiliki peranan penting dalam kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018 dan sudah lama absen bermain dengan skuad asuhan Deschamps di berbagai kesempatan.

Pemain berusia 33 tahun ini berjuang dengan cedera menjelang akhir masa baktinya di Chelsea, tetapi, Deschamps, mengatakan bahwa pengalamannya akan membantu skuad di Euro 2024.

“Dia telah bermain satu musim penuh, meskipun tidak di liga Eropa, karena dia berada di Arab Saudi,” kata Deschamps.

“Dia telah kembali ke kondisi fit. Dengan pengalamannya, saya yakin bahwa tim Prancis akan lebih kuat dengan N’Golo Kante.”

Nkunku Dicoret

Kemudian, Timnas Prancis mencoret striker Chelsea, Christopher Nkunku, setelah ia mengalami cedera saat menjalani debutnya di London barat dan juga meninggalkan Michael Olise, pemain sayap Crystal Palace yang tengah tampil gemilang di musim ini.

Rekan setim Nkunku di Chelsea, Axel Disasi dan Malo Gusto, juga tidak masuk dalam daftar pemain, namun trio Premier League, Alphonse Areola, William Saliba dan Ibrahima Konate, masuk dalam daftar.

Incar Juara

Pemain muda Paris Saint-Germain, Bradley Barcola, untuk pertama kalinya masuk ke dalam tim bersama para pemain andalan seperti Kylian Mbappe, Olivier Giroud, dan Antoine Griezmann.

Timnas Prancis merupakan salah satu tim yang diunggulkan sebelum turnamen ini, karena mereka ingin meraih gelar Eropa untuk ketiga kalinya setelah sebelumnya meraihnya pada tahun 1984 dan 2000.

Les Bleus akan menghadapi Luksemburg dan Kanada dalam pertandingan persahabatan sebagai pemanasan bulan depan sebelum memulai Euro mereka melawan Austria pada 17 Juni, dengan pertandingan grup selanjutnya dijadwalkan melawan Belanda dan Polandia.

Daftar Lengkap Skuad Timnas Prancis untuk Euro 2024

Kiper: Alphonse Areola (West Ham), Mike Maignan (AC Milan), Brice Samba (Lens)

Bek: Jules Kounde (Barcelona), Jonathan Clauss (Marseille), Benjamin Pavard (Inter Milan), Ibrahima Konate (Liverpool), William Saliba (Arsenal), Dayot Upamecano (Bayern Munchen), Theo Hernandez (AC Milan), Ferland Mendy (Real Madrid)

Gelandang: Eduardo Camavinga (Real Madrid), Youssouf Fofana (Monaco), Adrien Rabiot (Juventus), Warren Zaire-Emery (PSG), Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), N’Golo Kante (Al Ittihad)

Penyerang: Bradley Barcola (PSG), Ousmane Dembele (PSG), Kingsley Coman (Bayern Munich, Olivier Giroud (AC Milan), Randal Kolo Muani (PSG), Kylian Mbappe (PSG), Marcus Thuram (Inter)

Sumber : KESAWANBOLA

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kesawanbola

kesawanbola

kesawanbola