Saling Puji Seperti Toni Kroos dan Vinicius

KESAWANBOLA – Gol Vinicius Junior ke gawang Bayern Munchen jadi bukti betapa berbahayanya Real Madrid. Lawan membuat satu kesalahan kecil, Madrid langsung menghukumnya dengan mencetak gol.

Rabu 1 Mei 2024, duel sengit Bayern Munchen vs Real Madrid berakhir dengan skor imbang 2-2. Kedua tim bertemu dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2023/2024.

Bayern tampil ofensif di laga ini dengan gol-gol dari Leroy Sane (53′) dan Harry Kane (57′), sementara dua gol Madrid diborong oleh Vinicius Junior (24′, 83′).

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim untuk laga leg kedua pekan depan. Giliran Madrid yang bakal meladeni Bayern di Spanyol.

Gol Vinicius pembuktian Real Madrid

Gol pertama Vinicius di menit ke-24 jadi pertunjukan kualitas Madrid dalam urusan menjebol gawang lawan. Madrid bisa mencetak gol dengan peluang pertama.

Di momen tersebut, Bayern sedang membombardir pertahanan Madrid. El Real dipaksa bermain di area sendiri.

Meski begitu, lewat satu pergerakan di lini tengah, Vinicius bisa mengecoh Kim Min-jae. Kroos melihatnya dan mengirim umpan terobosan yang lantas dituntaskan Vini dengan sempurna.

Saling puji Vinicius dan Kroos

Usai laga, Vinicius mendapatkan pujian untuk golnya. Namun, winger Brasil ini memilih merendah. Dia mengatakan bahwa golnya adalah hadiah dari Kroos.

“Itu sebuah hadiah dari Toni Kroos. Dia mempermudah peran saya untuk mencetak gol tersebut,” ujar Vini.

Di kesempatan lain, Kroos justru memberi pujian untuk Vinicius. Memang operannya impresif, tapi itu bisa terjadi karena pergerakan Vini.

“Saya mengamati bahwa bek tengah mereka selalu mengikuti Vini dan saya tahu Vini akan selalu berlari ke ruang kosong,” kata Kroos.

“Oleh sebab itu, pujian lebih pantas untuk dia. Dia membuka ruang, umpan saya sekadar bagus,” tandasnya.

Statistik pertandingan Bayern Munchen vs Real Madrid

Tembakan: 14 – 10
Tembakan tepat sasaran: 5 – 4
Penguasaan bola: 52% – 48%
Operan: 555 – 516
Akurasi operan: 93% – 90%
Pelanggaran: 11 – 10
Kartu kuning: 2 – 2
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 0 – 2
Tendangan sudut: 6 – 5

Susunan pemain

BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1): Neuer; Mazraoui, Dier, Min-jae, Kimmich; Goretzka (46′ Guerreiro), Laimer; Sane (87′ Davies), Muller (80′ Gnabry), Musiala; Kane

Pelatih: Thomas Tuchel

REAL MADRID (4-4-2): Lunin; Mendy, Nacho (65′ Camavinga), Rudiger, Vazquez; Rodrygo (87′ Joselu), Kroos (75′ Brahim), Tchouameni, Valverde; Bellingham (75′ Modric), Vinicius

Pelatih: Carlo Ancelotti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *